Satpol PP Kabupaten Bandung Segel Sejumlah Bangunan Ilegal

Bandung Raya

Minggu, 19 Mei 2019 | 14:52 WIB

190519145404-satpo.jpg

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Bandung menyegel sejumlah bangunan ilegal miliki sejumlah pengusaha.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung, Agus Maulana melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Bandung, Oki Suyatno kepada galamedianews.com di Soreang, Minggu (19/5/2019) menegaskan, bangunan yng disegel tidak berizin. Tak hanya bangunan ilegal, Satpol PP Kabupaten Bandung juga menyegel dan memberikan peringatan kepada sejumlah pengusaha reklame dan tower.

"Tindakkan yang dilakukan Satpol PP, baik berupa teguran, penyegelan, pembekuan izin, hingga perkaranya dibawa ke pengadilan," tegas Oki.

Dalam menindak, imbuh Oki, misalnya tidak ada IMB maka sesuai perda tata bangunan.

"Bila tidak ada IMB, tapi membangun itu katagori pelanggaran berupa administrasi atau pidana," jelas Oki.

Untuk katagori pelanggaran administrasi, kata Oki, tahapan tindakannya berupa teguran sampai paksaan pemerintah, seperti disegel atau dihentikan, dibekukan izinnya, dan untuk tindakan pidana disidangkan melalui pengadilan. Untuk pelanggaran reklame, sanksinya berupa administrasi.

"Mengenai BTS yang mereka langgar berupa izin peruntukkan titik atau kalau dalam perumahan izin lokasi, serta izin membangun tower. Itu yang banyak pelanggaran dan terkait lingkungan. Untuk BTS biasanya bisa dianalisis,  kalau tower baru dibangun biasanya tidak ada izin. Kalau sudah lama biasanya ada izinnya sebelum ada moratorium," jelas Oki.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR