Dishub dan Polisi Kembali Periksa Kelaikan Bus di Terminal Leuwipanjang

Bandung Raya

Kamis, 16 Mei 2019 | 12:47 WIB

190516124931-dishu.jpeg

prfmnews.com

DINAS Perhubungan bersama Polrestabes bandung kembali menggelar kelaikan bus (ramp check) di TerminalLeuwipanjang, Kamis (16/5/2019). Pemeriksaan ini dalam rangka menyiapkan angkutan lebaran yang aman dan nyaman.

Kepala Terminal Leuwipanjang Posma Simanjorang mengatakan, saat ini pihaknya baru memeriksa 3 kendaraan yang ada di Terminal Leuwipanjang. Hingga siang nanti, ia memprediksi akan ada 50 kendaraan yang akan dicek kelaikannya.  

"Saat ini, baru diperiksa 3 unit. Kita memprediksi sampai siang itu 50 unit," katanya saat On Air di PRFM, Kamis (16/5/2019).

Ia mengatakan, bus yang kedapatan tak layak beroperasi akan dipulangkan ke pulnyamasing-masing. Bus tersebut bisa kembaliberoperasi setelah diperbaiki.

"Perbaikan ada, terkait baud roda, ada yang kekurangan, jadi kita kembalikan ke pul untuk diperbaiki baud rodanya," ungkapnya.  

Selain teknis kendaraan, lanjut Posman, pihaknya juga mempersiapkan di bidang keamanan, kesehatan dan dari jasa raharja.  

"Persiapan yang kita lakukan selain dari pada teknis kendaraan, bidang keamanan, kesehatan dan dari Jasaraharja," lanjutnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA