Kesurupan, Dede Menghilang di Danau Masjid Al-Jabbar Gedebage

Bandung Raya

Selasa, 14 Mei 2019 | 06:02 WIB

190514060409-kesur.jpg

Remy Suryadie

DEDE Ruhiyat Sumadang (23) warga Kampung Jambu Air RT 01/06, Desa Cinulang, Kecamatan Cimanggung, Kab. Sumendang, Senin (13/5/2019) malam, tenggelam di danau Masjid Al Jabbar Kel. Cimemcrang Kec. Gedebage kota Bandung.

Anggota Polsekta Gedebage dan Polrestabes Bandung sempat mencari Dede. Namun karena kesulitan, polisi akhirnya meminta bantuan Basarnas untuk mencari Dede.

Pencarian dilaukan sejak pukul 23.00 WIB. Hingga pukul Selasa (14/5/2019) pukul 01.00 WIB, Dede belum ditemukan. Pencarian pun akan kembali dilakukan pada Selasa pagi ini.

"Tim penyelam Basarnas yang berjumlah 2 orang mencari selama 3 jam di sekitar danau Masjid Al Jabbar, tetapi  tidak membuahkan hasil. Akhirnya kami sepakat pencarian akan dilanjutkan kembali pada Selasa pagi ini," jelas Kanit Reskrim Polsekta Gede Bage Ipda A. Budiyanto mewakili Kapolsekta Kompol Oesman Imam di lokasi kejadian.

Budiyanto menjelaskan, kejadian tenggelamnya Dede bermula ketika Dede bersama saudara dan rekannya  itu yaitu Namdi (23), Nuriman (23) dan Agung Nugraha (28) bermain di pinggir danau sambil memancing.

"Dede bersama saudara dan temennya itu merupakan pegawai PT Gasindo yang menangani proyek pembangunan masjid terapung," jelas Budi.

Sekira pukul 21.30, dari keterangan saksi mengatakan, Dede mengalami kerasukan. Bahkan korban sempat diamankan oleh saudara saudaranya akan tetapi korban marah-marah. Dede sambil membuka baju. Bahkan para saksi pun sempat mengamankan Dede ke samping danau.

"Tanpa kendali Dede langsung masuk ke danau sambil berenang ke arah utara. Oleh saksi Agung dikejar namun kurang lebih tinggal 10 meter ke arah daratan sebelah utara korban langsung menghilang," katanya.

"Akhirnya saksi memberitahukan kepada saudaranya yang ada dilokasi untuk melaporkan kepada kami. Kita belum mengetahui apakah korban selamat atau sudah meninggal. Mudah mudahan kami dengan dibantu Basarnas dapat segera menemukan korban," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA