Pemkab Bandung Akan Perluas Terminal Soreang

Bandung Raya

Kamis, 25 April 2019 | 22:57 WIB

190425215907-pemka.jpeg

humas kab bandung

PEMERINTAH Kabupaten Bandung berencana untuk mempeluas Terminal Soreang. Kebijakan ini sekaligus menjadi rencana untuk memberantas terminal bayangan. Pasalnya, terminal bayangan yang ada di sana menyebabkan lalu lintas di Jalan Soreang - Banjaran menjadi semrawut.

Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Kabupaten Bandung, sekaligus Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dishub Kabupaten Bandung, H.Marlan  mengatakan perluasan terminal Soreang direncakan hingga 2 ribu meter persegi. Ia melanjutkan, pihak Pemkab juga akan menambah jumlah petugas di terminal Soreang.

"Memang kondisi terminal kalau melihat jumlah angkutan yang ada, kapasitasnya tidak memadai. Sehinga sebagian angkutan umum ini akhirnya memarkir kendaraannya di luar terminal," katanya seperti dikuitp dari PRFM, Kamis (25/4/2019).

Ia melanjutkan, perluasan terminal ini akan disesuaikan dengan renovasi pasar Soreang. Pasalnya, pihak Pemkab telah merencakan perbaikan fasilitas pasar dengan membeli lahan tambahan.

"Nantinya pasar ini akan mundur ke belakang. Kemudian nanti dari kondisi lahan yang ada di pasar itu akan dijadikan lahan tambahan bagi perluasan terminal. Karena terminal itu nanti ada di depan pasar, maka harus lebih baik bangunan dan  juga kondisinya," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR