Bupati Bandung Tanam Pohon Aren di Cilodong

Bandung Raya

Minggu, 21 April 2019 | 16:16 WIB

190421161716-bupat.jpg

BUPATI Bandung, Dadang Naser menanam pohon aren di Kampung Cilodong Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Minggu, (21/4/2019). Total, ada sekitar 500 pohon ditanam di lokasi tersebut.

"Sebanyak 250 pohon aren yang ditanam di kawasan Kampung Cilodong tersebut. Dengan pohon mahoni,  mencapai 500 pohon yang ditanam," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Asep Kusumah kepada galamedianews.com  di Kampung Cilodong, Minggu (21/4/2019) siang.

Sedangkan Camat Paseh Komarudin mengatakan, penanaman pohon aren di Kampung Cilodong ini mendapat dukungan dari Bupati Bandung.

"Pak Bupati langsung menanam pohon aren. Bahkan, Kampung Cilodong ingin menjadi kampung aren dalam program 1000 kampung yang digulirkan Pemkab. Bandung," kata Komarudin.

Komarudin mengatakan, penanaman pohon aren itu pada lahan milik Perhutani. Bahkan, pihak Perhutani bersama lembaga masyarakat desa hutan turut melaksanakan penanaman pohon pada lahan minim pohon tegakan tersebut.

"Penanaman pohon aren dan mahoni ini dalam rangka bulan menanam. Bahkan, Pak Bupati minta ditambah menanam pohon jengkol di kawasan tersebut," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR