Pasca Pemilu, Kab. Bandung Bersiap Laksanakan Pilkades Serempak

Bandung Raya

Minggu, 21 April 2019 | 14:44 WIB

190421144516-pasca.jpg

Engkos Kosasih

Kepala DPMD Kabupaten Bandung H. Tata Irawan.

PASCA pemilu 2019, kini perhatian masyarakat Kabupaten Bandung tertuju pada jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades). Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung sudah menyikapi rencana pilkades serentak di 200 desa Kabupaten Bandung, Sedangkan 70 desa sudah lebih awal melaksanakan pilkades dari 270 desa di Kabupaten Bandung.

"Ya, kegiatan pilkades di Kabupaten Bandung direncanakan bulan Oktober 2019," kata Kepala DPMD Kabupaten Bandung H. Tata Irawan kepada wartawan di Soreang, Kabupaten Bandung.

Tata mengatakan, untuk persiapan pilkades itu, pihaknya masih menunggu pelaksanaan pemilu pilpres dan pileg selesai. "Setelah pemilu selesai, kita akan menyusun jadwal kegiatan pilkades," kata Tata.

Ia mengatakan, persiapan pilkades akan dilaksanakan mulai bulan Mei sampai Oktober mendatang. Selama enam bulan memasuki tahapan persiapan dan penyusunan tahapan pelaksanaan pilkades.

"Menunggu situasi pemilu selesai dulu, supaya konsentrasi tidak buyar," katanya.

Dikatakan Tata, pembentukan panitia pilkades diperkirakan bulan Mei mendatang. "Kita akan menyusun tahapan pilkades, namun tanggalnya pilkades serentak di 20 desa  belum pasti. Tapi akan dilaksanakan pilkades serentak pada Oktober 2019," katanya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR