Warga Majalaya: Kapan Hari Jadi Kabupaten Bandung?

Bandung Raya

Jumat, 19 April 2019 | 14:00 WIB

190419140215-warga.jpg

dok

Banjir di kawasan Kabupaten Bandung

SEJUMLAH warga Kabupaten Bandung mengaku tidak tahu jika 20 April merupakan Hari Jadi Kabupaten Bandung. Apalagi jika ditanya tentang berapa usia Kabupaten Bandung.

"Saya baru tahu, kalau besok Sabtu 20 April Hari Jadi ke-378 Kabupaten Bandung," kata Dermawan, warga Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung kepada galamedianews.com di Majalaya, Jumat (19/4/2019).

Ia mengaku, tak pernah memerhatikan Hari Jadi Kabupaten Bandung. Padahal, kata Dermawan, sebagai warga Kabupaten Bandung harus melek informasi tentang daerahnya.

"Sebenarnya, Hari Jadi Kabupaten Bandung harus sudah dipahami oleh masyarakat, termasuk saya sendiri asli warga pribumi," katanya.

Warga lainnya Heri, pedagang asongan di Majalaya warga Desa Talun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung juga tidak tahu kalau besok, Sabtu memasuki Hari Jadi Kabupaten Bandung.

"Tidak tahu, kalau besok Hari Jadi Kabupaten Bandung," katanya.

Berbeda dengan Aep Saepudin, warga Desa Majalaya Kecamatan Majalaya. Ia mengaku tahu, besok 20 April merupakan Hari Jadi Kabupaten Bandung.

"Sudah tahu, besok Sabtu Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-378," katanya.

Memang saat ini, kata Aep, sosialisasi Hari Jadi Kabupaten Bandung sangat minim.

"Biasanya gebyar ada sosialisasi kepada masyarakat dari pemerintah. Namun saat ini sepi, karena mungkin kebetulan bertepatan dengan pemilu," katanya.

Aep berharap, Kabupaten Bandung yang sudah cukup tua ini, dapat meningkatkan pembangunan dalam segala bidang. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan maupun ekonomi.

"Pelayanan tersebut harus betul-betul bisa dinikmati masyarakat, untuk kemakmuran warga sekitar," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR