Gas Bocor dan Sebabkan Kebakaran, 4 Pedagang Bakso Dilarikan ke RS Sartika Asih

Bandung Raya

Jumat, 19 April 2019 | 10:33 WIB

190419103647-gas-b.jpg

Remy Suryadie

EMPAT orang pedagang bakso dilarikan ke RS Sartika Asih karena mengalami luka bakar akibat kebocoran  gas melon berukuran tiga kilogram, Jumat (19/4/2019) pagi.

Kejadian tersebut terjadi ketika para korban sedang mempersiapkan dagangannya di salah satu rumah kontrakkan di Jalan Cigelereng, Kota Bandung.

"Kejadian tersebut terjadi sekira 08.30 WIB. Mereka sedang menyiapkan dagangan.Tiba-tiba, salah satu tabung gas menyulutkan api. Api pun cepat membesar. Saat itu posisi saya lagi di dalam rumah, terus ada yang teriak api. Saya ke depan dan langsung bantu memadamkannya. Tidak ada ledakan, karena tidak meledak, hanya bocor saja," kata Nana salah seorang penghuni rumah kontrakan tersebut, saat di temui di lokasi kejadian.

Keempat korban yang mengalami luka bakar yaitu Maman, Dayat, Herman dan Tardi. Keempatnya langsung di larikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban tadi langsung dibawa ke rumah sakit, kena luka bakar mereka," ucapnya.  

Rumah tersebut dikontrakan oleh para pedagang bakso. Para penghuni kontrakan biasa memang menyiapkan dagangannya setiap pagi.

"Itu gasnya baru dan masih disegel juga," kata Nana.

Polisi yang mendapati informasi kejadian itu, langsung mendatangi lokasi. Unit Inafis Polrestabes Bandung, langsung melakukan olah tempat kejadian, bersama anggota dari Polsek Regol.

Saat ini, tabung gas yang alami kebocoran telah dibawa oleh petugas kepolisian. Sementara di tempat kejadian, masih nampak beberapa orang penghuni rumah tersebut yang tengah melakukan pembersihan dari kejadian tersebut.

Meski tidak membakar bangunan rumah berlantai dua itu, dari kejadian tersebut terdapat beberapa kerusakan, seperti atap halaman depan yang terlihat hancur.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR