Lelang Jabatan Pemkot Cimahi Sepi Peminat

Bandung Raya

Rabu, 17 April 2019 | 17:46 WIB

190417174719-lelan.png

SEPEKAN setelah pendaftaran, lelang jabatan terbuka atau open bidding pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi masih sepi peminat. Hingga Selasa (16/4/2019), belum ada satu orang pun yang mendaftar.

"Belum ada (yang daftar). Mungkin di akhir batas waktu pendaftaran," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh saat dihubungi, Rabu (17/4/2019).

Ia membantah, sepinya peminat lelang jabatan dikarenakan sosialisasi yang kurang. Sebab menurutnya, sosialisasi yang dilakukan sudah melalui berbagai akses. Disebutkannya, selama ini pengumuman dibukanya seleksi lelang jabatan terbuka sudah disosialisasikan di beberapa media lokal, dan website resmi Pemkot Cimahi.

"Kalau sosialisasi sudah gencar kita lakukan, di obrolan sehari-hari juga suka dibahas," ucapnya.

Menurutnya, pendaftaran Open Bidding ini berlangsung dari 9 April sampai 23 April 2019. Ada 3 jabatan yang dilakukan open bidding, yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkàr)

Ahmad menuturkan, untuk pendaftaran pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama ini tidak dibatasi oleh pejabat dari Kota Cimahi saja, tetapi dari luar Kota Cimahi yang memenuhi persyaratan juga bisa mendaftar.

"Dari luar cimahi bisa daftar asal dari pemerintah kota/kabupaten di Jawa Barat. Khusus pelamar dari luar kota cimahi harus melampirkan rekomendasi pejabat pembina kepegawaian," bebernya.

Menurut Ahmad, untuk satu jabatan minimal harus ada empat orang yang mendaftar, karena hasil akhir, panitia seleksi (Pansel) hanya akan mencari tiga orang. "Satu jabatan yang diseleksi paling tidak empat orang. Kalau tidak memenuhi maka kemungkinan pendaftaran akan diperpanjang," terangnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR