Bandung Barat Tertarik Kembangkan Wisata Halal

Bandung Raya

Rabu, 17 April 2019 | 17:04 WIB

190417170628-bandu.png

BUPATI Bandung Barat Aa Umbara Sutisna tertarik mengembangkan wisata halal. Hal ini agar lebih memberikan rasa nyaman bagi wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat.

"Dari dulu sebenarnya wisata kuliner yang ada di Bandung Barat sudah halal. Dan itu enggak perlu diragukan lagi. Tapi untuk lebih menyakinkan lagi, kami akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait dengan pengembangan wisata halal," kata Umbara di Lembang, Rabu (17/4/2019).

Wisata halal ini, lanjut Umbara, salah satunya untuk menarik wisatawan asing. Pasalnya, objek wisata di Bandung Barat banyak dikunjungi wisatawan dari Malaysia dan sejumlah negara Timur Tengah.

"Objek wisata di Bandung Barat sudah dilengkapi dengan sarana ibadah, seperti masjid ataupun minimalnya musala. Itu sudah menunjukkan wisata dengan kulinernya di Bandung Barat sudah halal," tambahnya.

Ia mengungkapkan, Bandung Barat memiliki ratusan objek wisata.Dipastikan bakal terus bertambah terutama di wilayah selatan.

"Tahun 2020 akan ada 10 objek wisata baru. Semuanya di luar Utara," ucapnya

Objek wisata baru tersebar di Kecamatan Cipongkor Cikalongwetan, Cipeundeuy, Gununghalu sampai Rongga. Di Cipongkor akan dibangun bumi perkemahan yang diklaim terbesar di Indonesia.

"Semuanya wisata alam, seperti situ, air terjun sampai bumi perkemahan. Sebagai sarana pendukung, nanti akses jalan ke objek wisata baru diperlebar dan diperbaiki," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR