Terekam CCTV, Dua Orang Gondal Kotak Amal di Masjid Agung Cimahi

Bandung Raya

Selasa, 16 April 2019 | 15:49 WIB

190416155049-terek.jpg

SEBUAH kotak amal yang ada di dalam Masjid Agung Kota Cimahi raib digondol maling. Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera pengintai atau CCTV yang ada di dalam masjid. Kotak amal tersebut diperkirakan berisi uang sekitar Rp 500 ribu lebih.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku pencurian berjumlah dua orang. Mereka menggunakan motor metik saat menjalankam aksinya. Adegan pertama terlihat salah seorang pelaku yang mengenakan helm masuk ke dalam mesjid, lalau menghampiri kotak amal yang terbuat dari kayu tersebut. Sesekali dia tampak mengamati situasi. Pelaku lainnya menunggu di atas motor.

Setelah situasi dinilai aman, pelaku kemudian membawa kabur kotak amal, dan sempat berpapasan dengan seoranv jemaah. Namun jemaah yang berbaju putih tersebut tampak kebingungan. Dia baru sadar ada pencuri, setelah ada jemaah lainnya yang memberitahu.

Salah seorang pengurus Masjid Agung Kota Cimahi, K.H. Endang Djuli menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Senin (15/4/2019) sekitar pukul 19.10 WIB.

"Kejadiannya setelah salat Isya. Situasinya memang lagi sepi, ditambah hujan. Sehingga mereka (pencuri) leluasa menjalankan aksinya," ujar Endang saat ditemui galamedianews.com di Mesjid Agung Kota Cimahi Jalan Amir Mahmud, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, di dalam mesjid ada 4 kotak amal yang tersimpat di sejumlah titik. Sementara kotak amal yang dibawa pencuri berada di pintu selatan masjid

"Pintu selatan memang rada sepi dibanding pintu utara yang selalu ramai," katanya.

Endang menyebutkan jika aksi pencurian kotak amal ini bukan pertama kali. Pernah terjadi beberapa tahun lalu. "Sekarang pengawasannya lebih ditingkatkan lagi. Pos satpamnya akan dialihkan ke pintu selatan. Kalau di pintu utara sub pengamanan," tuturnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR