Pembangunan TPSA Cijeruk Capai Tahap Akhir

Bandung Raya

Sabtu, 13 April 2019 | 08:15 WIB

190413075207-pemba.jpg

kabarpriangan

PROGRES Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, segera mencapai tahap akhir. Harapannya, TPSA ini dapat membantu penampungan dan pengolahan sampah untuk wilayah sekitar Bandung raya.

Camat Pamulihan, Hari Tri Santosa mengungkapkan, pembangunan TPSA akan segera rampung setelah pelebaran akses jalan dan penyediaan alat- alat operasional di dalamnya. Anggaran untuk pelebaran askes jalan TPSA dengan luas lahan 5 hektar ini pun telah disetujui oleh Bupati Sumedang.

"Tahun ini, oleh Bupati telah menganggarkan Rp 4 Milyar untuk jalan sepanjang 2 kilometer. Sehingga diharapkan kalau akese jalan sudah baik, TPSA sudah bisa dioperasikan," ujarnya saat on air di PRFM, Jumat (12/4/2019).

Pelebaran askes jalan di TPSA ini akan dimulai setelah Pemilihan Umum 2019 selesai. Hari menargetkan. pada bulan Juni mendatang TPSA Cijeruk sudah bisa dioperasikan.

"Harapannya masyarakat sekitar bisa kita rekrut untuk jadi tenaga kerja di TPSA ini sehingga bisa menyejahterahkan warga sekitar khususnya Desa Cijeruk. Supaya TPSA ini bisa dirasakan masyarakat sekitar juga, jangan hanya jadi penoton," tuturnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR