Kajari Garut Segera Panggil Empat Pimpinan DPRD

Bandung Raya

Senin, 25 Maret 2019 | 21:07 WIB

190325210819-kajar.jpg

net

KEJAKSAAN Negeri Garut berencana melakukan pemanggilan terhadap beberapa amggota DPRD serta empat pimpinan DPRD. Hal tersebut dilakukan dalam penanganan kasus dugaan korupsi BOP dan jual beli anggaran pokok pikiran DPRD.

"Ya, kita akan memanggil beberapa anggota DPRD dan empat pimpinan DPRD termasuk Dinas terkait. Kita komitmen mengusut tuntas," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, SH, Senin (25/3/2019).

Keempat pimpinan DPRD yang akan dipanggil, merupakan proses penyelidikan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di DPRD Garut. Ke empat orang tersebut diantaranya Ketua DPRD Garut Ade Ginanjar, Wakil Ketua Dadan Hidayatulloh, Agus Iswadi dan Yogi Yuda Wibawa.

"Pemanggilan terkait dugaan korupsi di DPRD Garut, salah satunya dugaan penyimpangan anggaran BOP senilai Rp 46 Miliar," ucapnya.

Azwar menuturkan, pemanggilan beberapa anggota dan empat orang pimpinan DPRD dilakukan sesuai dengan prosedur terlebih dahulu meminta izin Gubernur Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kejaksaan Negeri Garut sudah memanggil salah satu Kasubag Sekretariat DPRD, yakni Kasubag Anggran, Mohamad Dudung, terkait pembiayaan perjalanan dinas seluruh anggota dan pimpinan DPRD.

Selain mengusut tuntas anggaran pokir DPRD, BOP DPRD, Kejaksaan Garut juga melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan anggaran Makan Minum (Mamin) pimpinan DPRD, mamin Fraksi, mamin Sekretariat, Mamin Audensi serta perjalanan dinas (SPPD) sekretariat DPRD.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR