Wabup : Pemuda Jangan Kalah Sama Emak-emak

Bandung Raya

Jumat, 15 Maret 2019 | 15:45 WIB

190315154602-wabup.jpg

Ade Hadeli

WAKIL Bupati Sumedang, H.Erwan Setiawan mengajak pemuda turun ke kebun (untuk bertani) dan jangan kalah sama emak-emak.

"Selama ini yang sering kita lihat, emak-emak cukup dominan berada dikebun untuk merawat palawija dan sayuran. Bahkan hasil berkebun mereka itu, sangat bagus saat panen," ujar Erwan, Jumat (15/3/2019).

Hal itu disampaikan Erwan usai bersilaturahmi dengan petani sayuran di Blok Sampalan Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan. Bahkan pada kesenpatan itu, dia ikut memanen sayuran bersama emak-emak petani sayur.

"Kemarin saya mihat kesana, sekaligus ikut memanen sama mereka," ungkapnya.

Untuk itu, keberhasilan emak-emak petani sayur tersebut harusnya bisa jadi motivasi bagi pemuda atau kaum millennial. Bahkan sudah sepatutnya mereka ambil posisi tersebut. Apalagi di beberapa daerah, banyak pemuda yang sudah sukses dalam bidang pertanian. Dan tentunya dengan kemudahan dan kemajuan teknologi saat ini, kaum millennial, akan lebih mudah untuk meningkatkan  hasil produksi hingga pemasaran.

"Yang kita ingat, kebutuhan akan pangan bakal terus meningkat seiringan dengan pertumbuhan penduduk. Oleh sebab itu, bidang pertanian memiliki prosfek yang baik untuk ditekuni. Dan kita harus bangga jadi petani," imbuhnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR