Universitas BSI Terakreditasi B dari BAN PT

Bandung Raya

Jumat, 15 Maret 2019 | 15:08 WIB

190315150902-unive.jpg

Krisbianto

Rektor UBSi Bandung, Dr. Purwadhi, MPd (tengah) saat foto bersama dengan para Assesor dari BAN PT dikampus UBSI Bandung, Jalan Ars Internasional, Antapani, Bandung, Kamis (14/3/2019).

JAJARAN Civitas Akademika Universitas BSI Bandung (UBSI), patut berbanggga dan merasa bersyukur kepada Allah SWT, atas ridlo dan kerja keras dari semua pihak selama ini telah membuahkan hasil. Dibuktikan dengan telah terakreditasinya kampus UBSI Bandung, dengan menyandang Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Hal itu dikatakan Rektor UBSi Bandung, Dr. Purwadhi, MPd saat di temui dikampus UBSI Bandung, Jalan Ars Internasional, Antapani, Bandung, Kamis (14/3/2019). Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan harapan semua jajaran Civitas Akademika UBSI Bandung yang sudah bekerjas keras tak kenal lelah, baik dari mulai office boy, security, mahasiswa, dosen, staf pendidik, steakholder dan lain-lain yang tak bisa disebutkan satu persatu, kini berbuah manis.

“Alhamdulillah, kami merasa bersyukur kepada Allah SWT, atas ridho dan kerja keras dari semua pihak selama ini akhirnya apa yang kami impikan telah membuahkan hasil. Kampus kita semua yang tercinta ini, yakni UBSI Bandung, telah menyandang predikat Akreditasi “ B “ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT),” katanya.

Tentunya tak mudah, untuk mendapatkan yang diharapkan ini. Segala persiapan, telah jauh-jauh hari ditata dan di dokumentasikan, mulai persyaratan Akademik dan Non Akademik telah dipersiapkan sedemikian rupa. Hasil ini telah sesuai rencana strategis (renstra) visi dan misi UBSI Bandung yang sudah dikonsep jauh-jauh hari, agar dapat menjadi peguruan tinggi yang unggul.

“Visi UBSI ini yakni menjadi perguruan tinggi yang unggul dibidang IT dan kewirausahaan. Memang, saat ini kampus UBSI ini sedang menuju kearah unggul dan kini sedang berkembang. Harapan kami, 5 tahun kedepan kami sudah bisa unggul,” papar Purwadhi.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Doni Purnama Alamsyah menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh team dari BAN PT yang telah memberikan Akreditasi sesuai dengan harapan semua pihak yakni mendapatkan Akreditasi “B“. Tentunya, hasil ini dapat dipertahankan dikemudian hari atau dimasa yang akan datang.

“Akreditasi ini menjadi acuan kedepan agar UBSI tercinta ini menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa dan orang tuanya. Hal ini baru Akreditasi lembaga, dengan waktu yang tak lama lagi kita akan di Akreditasi lagi program studi atau setiap jurusan,” jelasnya.

Hal tersebut juga harus dipertahankan semangatnya agar setiap prodi atau jurusan juga bisa mengikuti jejak Akreditasi lembaga yakni semua bisa “B“. Tentunya, seluruh harapan ini tak muluk-muluk bila menilik hasil yang diraih lembaga, insyaallah bisa mengikuti.

“Kami dari bidang Akademik, patut berbangga juga mengucapkan terima kasih dari semua pihak tapi jangan terlena dengan hasil yang telah diraih kali ini. Kini persiapkan kembali guna Akreditasi prodi atau jurusan agar semua jurusan semua minimal bisa B, syukur-syukur bisa mendapatkan Akreditasi A,” harap Doni. (Krisbianto)

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR