Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Nuryanto Korban Mutilasi

Bandung Raya

Rabu, 13 Maret 2019 | 17:57 WIB

190313175759-isak-.jpg

Ziyan Muhammad Nasyith

JENAZAH Ujang Nuryanto (37) yang menjadi korban mutilasi di Malaysia pada Januari 2019 lalu, akirnya tiba di rumah duka orang tuanya di Kp. Ciodeng RT 06/RW 08, Desa Bojong Malaka, Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 16.24 WIB.

Isak tangis keluarga besar Nuryanto pecah saat peti jenazah almarhum diturunkan dari ambulans dan dipikul menyusuri pemukiman menuju pemakaman. Ratusan warga pun sejak beberapa jam sebelumnya telah menanti kedatangan jenazah bos tekstil tersebut.

Istri korban, Meli Rahmawati (33) tak kuasa menahan tangis saat proses pemakaman dan sempat tak sadarkan diri hingga nyaris terjerembab. Sekitar pukul 16.30 WIB korban dimakamkan di pemakaman keluarga yang tidak jauh dari rumah duka.

Salah satu tim pengacara keluarga korban, Hermawan mengatakan, jenazah almarum tiba di Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian jenazah yang didampingi pihak dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Kementerian Luar Negeri itu, menuju Bandung (rumahh duka) dengan perjalanan darat sekitar pukul 11.00 WIB.

"Terkait proses hukum, kami tim pengacara dan pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada Kepolisian Malaysia. Termasuk siap memberikan data yang diperlukan. Kami berharap pelaku secepatnya diketahui," ujar Hermawan saat diwawancarai seusai proses pemakaman.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Malaysia mengumumkan penemuan dua mayat yang telah dimutilasi di pinggir Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, pada 26 Januari 2019. Kedua korban tersebut diduga Nuryanto (37) dan temannya Ai Munawaroh (30) warga Kecamatan Kutawaringin.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR