Nih Kritikan Rizal Ramli buat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bandung Raya

Selasa, 12 Maret 2019 | 19:57 WIB

190312200053-nih-k.jpg

net

Ekonom Senior Rizal Ramli

Ekonom senior, Rizal Ramli mempertanyakan konsep ekonomi Jawa Barat dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil. Jawa Barat sebagai interland-nya, poros belakangnya Jakarta harus lebih maju dibanding Jawa Timur.

"Apa yang akan diperbuat dia (Ridwan Kamil) lima tahun kedepan. Saya belum lihat tuh blueprintnya," ujarnya, saat bertemu dengan beberapa Pemimpin Redaksi (Pimred) di Bandung, Selasa (13/3/2019).

Rizal mengatakan, blueprint tersebut perlu dibuat agar ketimpangan ekonomi di Jabar bisa diselesaikan. Berdasarkan data ketimpangan daya beli masyarakat di Jabar Selatan masih tinggi. Angka penganggurannya pun tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya.

Menurut mantan Menko Maritim itu, menilai Jawa Barat harus lebih tinggi dari rata rata nasional. Kalau rata rata nasional 5 persen, Jabar harusnya bisa 6,5 sampai 7 persen.


Dalam kesempatan lain, Rizal mengaku mempunyai panggilan baru untuk Presiden RI Joko Widodo. Kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu ia hanya cukup memanggil Pak Widodo.


Hal itu disampaikannya usai menjadi narasumber dalam acara "Peran Civil Society Dalam Pemilihan Presiden 2019", bertempat di Jalan Hasanudin no 19, Bandung.

"Karena merasa dekat, saya sebut Pak Jokowi di media manapun. Tapi sejak sebulan yang lalu, saya tidak pernah lagi menggunakan istilah Pak Jokowi," katanya, seperti dikutif RMollJabar.

Alasan RR memberikan panggilan itu lantaran dirinya kecewa dengan kinerja Jokowi selama empat tahun memimpin sebagai kepala negara.

"Tapi karena banyak datanya ngasal, ngawur dan argumennya juga makin lama makin ngawur saya ganti panggilannya jadi Pak Widodo," tandasnya.

Editor: Rahmat Sudarmaji

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR