Wacana Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein ke BIJB, Pemkot Meradang

Bandung Raya

Kamis, 21 Februari 2019 | 22:24 WIB

190221220949-wacan.jpg

Airport

PEMERINTAH kota Bandung berharap banyak Bandara Husein Sastranegara tetap melayani dibuka untuk melayani penerbangan komersil. Hal ini disampaikan Yana pasca adanya wacana perpindahan penerbangan dari Bandara Husein ke BIJB Kertajati, Majalengka oleh pihak Pemprov Jabar.

"Jadi kita tetap bisa menjadi bandara suplemen atau bandara penunjang yang destinasinya destinasi di Jawa Barat. Jadi tidak semua ke Kertajati," ucap Yana kepada wartawan seperti dikutip dari prfm, Kamis (21/2/2019).

Yana mengaku pihak pemkot Bandung akan berkoordinasi dengan pihak angkasa pura selaku operator Bandara Husein, agar bandara Husein tetap bisa melayani penerbangan.

Jika Bandara Husein ditutup, kata Yana, kemungkinan pengurangan jumlah wisatawan ke kota Bandung ada. Sehingga, dirinya berharap besar Bandara Husein ini bisa tetap beroperasi.

"Pemerintah kota Bandung tetap mempunyai kepentingan Bandara Husein itu dioperasikan oleh angkasa pura," ucapnya.

Dengan tetap beroperasinya Bandara Husein, selain diharapkan angka kunjungan wisatan ke Kota Bandung bisa terjaga. Selain itu warga Kota Bandung akan dimudahkan akses transportasinya dengan tetap beroperasinya Bandara Husein.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR