Rumah dan Objek Wisata di Kab. Bandung Diterjang Luapan Sungai Cigeureuh

Bandung Raya

Sabtu, 16 Februari 2019 | 23:31 WIB

190216233252-rumah.jpeg

detik.com/ist

LUAPAN Sungai Cigeureuh di kawasan Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menerjang rumah warga dan objek wisata. Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat menjelaskan, peristiwa ini berlangsung Sabtu (16/2/2019) pukul 17.00 WIB. Air bah disertai lumpur yang merendam jalan umum, sejumlah rumah dan fasilitas tempat wisata di kawasan tersebut berasal dari luapan Sungai Cigeureuh. "Dari Curug Siliwangi mengalir ke Sungai Cigeureuh dan meluap," ujarnya.

"Perumahan Batu Reok kena dampak, kena luapan," ucap Sudrajat seperti dilansirkan detik.com.

Selain itu, dia menambahkan, dampak banjir bandang merusak fasilitas wisata, kebun dan sawah. "Kerusakan fasilitas wisata di Taman Bougenville," kata Sudrajat.

Data BPBD menyebutkan kejadian ini dipicu tingginya curah hujan di kawasan Gunung Puntang yang mengakibatkan meluapnya Sungai Cigeureuh. "Tidak ada korban dalam kejadian ini," ujar Sudrajat.

Pada pukul 20.25 WIB, banjir yang merendam kompleks Batu Reok sudah surut. Namun debit air Sungai Cigeureuh terpantau masih deras.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR