Tak Ada Pejabat Eksekutif Hadir, Rapat Paripurna DPRD KBB Batal Digelar

Bandung Raya

Senin, 11 Februari 2019 | 16:16 WIB

190211161800-tak-a.png

RAPAT paripurna inisiatif tentang perlindungan lahan pertanian berkelanjutan yang harusnya dilaksanakan di Hotel Novena Lembang, Senin (11/2) gagal digelar. Pasalnya, tak satupun unsur pimpinan eksekutif hadir pada rapat paripurna tersebut.

Pimpinan sidang paripurna, Sunarya Erawan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat sempat memundurkan rapat yang dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB diundur sampai pukul 14.30 WIB. Namun setelah menunggu 1,5 jam baik Bupati Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati Hengki Kurniawan maupun Sekda Asep Sodikin tak ada satupun yang hadir.

"Kami dapat informasi, pak bupati tidak bisa hadir karena sedang acara Musrembang di Gununghalu. Beliau sudah menugaskan pak wakil bupati, tapi yang bersangkutan juga tidak hadir. Kata ajudannya, pak wakil sedang di daerah dan tidak mungkin sempat ke acara paripurna. Sementara pak sekda, kami belum dapat kabar," kata Sunarya yang akrab dipanggil Apih ini.

Ia menyayangkan ketidakhadiran unsur pimpinan eksekutif pada rapat paripurna tersebut. Padahal rapat ini sudah diagendakan jauh-jauh hari dan undangan dikirim 8 Februari.

"Saya menyesalkan kejadian ini dan ke depan tidak boleh terjadi lagi. Apa yang terjadi sekarang menunjukkan perlu diperbaikinya komunikasi antara eksekutif dengan legislatif," tandasnya.

Ia mengungkapkan, seluruh unsur pimpinan hadir, yaitu Ketua DPRD KBB Ida Widianingsih, Wakil Ketua Samsul Maarif, Wakil Ketua Hanes Lise dan anggota DPRD. Begitupun seluruh SKPD hadir, baik pejabat setingkat kepala dinas sampai pejabat yang mewakili.

"Karena tidak jadi dilaksanakan hari ini, besok akan diagendakan kembali. Disatukan dengan rapat paripurna yang berkaitan dengan paripurna perhubungan," tandasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR