Warga dan Pelajar Cimahi Gelar Aksi Pungut Sampah

Bandung Raya

Minggu, 10 Februari 2019 | 16:45 WIB

190210164831-warga.jpg

Laksmi Sri Sundari

RATUSAN warga dan pelajar SMA di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti aksi pungut sampah di sepanjang Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi mulai dari alun-alun Kota Cimahi hingga Mapolres Cimahi, Minggu (10/2). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Milenial Road Safety Festival 2019 yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna,  Kapolres Cimahi,  AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, dan Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Suharto juga ikut dalam aksi ini.

Para peserta kegiatan ini tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan membawa kantong kresek hitam, mereka pun memungut sampah yang ditemui di jalan.

Menurut Suharto, generasi milenial dari Kota Cimahi dan KBB memungut sampah atau membersihkan sampah disekitar alun-alun serta disepanjang Jalan Amir Mahmud hingga di Mapolres Cimahi.

"Dengan kegiatan tersebut harapannya kita bisa ikut merasa memiliki kota Cimahi, bukan hanya sebagai warga saja, tetapi sebagai generasi milenial yang cinta lingkungan bersih dan sehat. Kita juga berkeinginan  bisa mewujudkan harapan anak-anak untuk mentaati komponen  rambu-rambu keselamatan lalu lintas," bebernya.

Kegiatan dilanjutkan di Mapolres Cimahi. Ada sejumlah kegiatan, seperti  pameran yang ada kaitannya dengan keselamatan berlalu lintas, seperti helm, sarung tangan, pakaian, jaket dan sepatu yang sesuai untuk mengendarai sepeda motor. Serta freestyle motor yang diperagakan oleh ahlinya.

Kapolres Cimahi mengaku sengaja mengajak generasi milenial, khususnya pelajar yang ada di Kota Cimahi dan KBB untuk menyaksikan freestyle motor. Hal itu untuk menunjukan kepada para pelajar bahwa generasi milenial harus memiliki kemampuan yang lebih dalam mengendarai motor.

"Ini masih dalam rangka Millenial Road Safety Festival 2019. Tapi ini (fresestyle) hanya khusus disini saja, tidak untuk dilakukan di jalan raya," terangnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR