Program Kamus Akan Dipindahkan ke Al Ukhuwah atau Masjid Agung

Bandung Raya

Sabtu, 19 Januari 2019 | 08:58 WIB

190119085930-progr.jpeg

Pemerentah Kota (Pemkot) Bandung kini memiliki program baru khusus wanita bernama Kajian Muslimah (Kamus) yang digelar sebulan sekali di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan 'Kamus' diikuti oleh para muslimah mulai istri pegawai di lingkungan Pemkot Bandung hingga warga umum. Kegiatan 'Kamus' Pendopo ini sudah berlangsung sejak Desember 2018.

Oded pun memprediksi jumlah jamaah yang akan hadiri "Kamus" di Pendopo Kota Bandung pada Sabtu (19/1/2019) akan bertambah dari sebelumnya.

"Alhamdullilah bulan lalu, perdana, hadir 1.400-an orang," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (18/1/2019) lalu.

Dari hasil laporan sudah banyak warga yang mendaftar, ditambah hadir pendakwah ternama, ustazah Oki Setiana Dewi.

"Kalau antusiasme warga semakin besar, bisa saja nanti 'Kamus' Pendopo pindah ke Masjid Agung atau Al Ukhuwah," katanya.

Menurut Oded, kegiatan tersebut juga digelar sebagai bentuk perhatian pemerintah pada kaum wanita. Melalui media dakwah tersebut jemaah akan diberi materi kajian seputar kehidupan wanita, pernikahan hingga membentuk ketahanan keluarga.

"Intinya kita ingin membina masyarakat melalui kegiatan ini. Dan alhamdullilah kegiatan seperti ini responsnya sangat luar biasa," ujar Oded.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR