Ajay : Jalan Rusak Tidak Akan Diperbaiki

Bandung Raya

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:41 WIB

190118164556-ajay-.jpg

Ginanjar Arief Pratama

WALI Kota Cimahi, Ajay M. Priatna meninjau jalan rusak akibat banjir dari luapan Sungai Ciputri, Jalan Mahar Martanegara, Jumat (18/1/2019). Menanggapi keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan tersebut, Wali Kota Cimahi meninjau langsung dan mengintruksikan dinas terkait untuk segera dilakukan penangan banjir dan perbaikan jalan rusak.

JALAN Mahar Martanegara Kota Cimahi yang mengalami kerusakan akibat aspalnya mengelupas tidak akan diperbaiki dalam waktu dekat. Pasalnya curah hujan yang tinggi masih terjadi sampai saat ini. Untuk itu Pemkot Cimahi masih mencari  solusi yang tepat untuk penanganan sementara Jalan Mahar Martanegara yang mengelupas sepanjang 300 meter ini.

Seperti diketahui, terkelupasnya aspal jalan tersebut akibat diterjang banjir karena air dari Sungai Ciputri yang berada di sekitar Jalan Mahar Martanegara meluap saat hujan deras. Aspal setebal 5 sentimeter itu mengelupas lebih dari sekali. Padahal, aspal yang dikerjakan pihak ketiga itu baru seumur jagung dengan anggaran Rp 1,3 miliar. Kemudian, sempat diperbaiki namun mengelupas kembali karena tak kuat menahan derasnya air dari Sungai Ciputri.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan, pihaknya bakal memperbaiki jalan itu secepatnya, namun harus menyesuaikan dengan cuaca. Sebab, saat ini Kota Cimahi masih dilanda hujan deras yang berpotensi membuat Sungai Ciputri meluap, dan airnya melimpas ke jalan tersebut.

"Setelah curah hujan menurut BMKG tidak terlalu tinggi akan kita perbaiki. Mungkin di bulan depan," ungkapnya saat ditemui disela-sela peninjauan Jalan Mahar Martanegara, Jumat (18/1).

Tindakan sementara untuk menaggulangi jalan yang mengelupas ini, Ajay mengaku jika saat ini pihaknya sedang mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

"Tadi kami ngobrol dengan Pak Wilman (Kepala Bidang Bina Marga DPUPR) tindakan sementaranya mau apa, supaya di tengah ketidaknyamanan ini masyarakatnya bisa sedikit terbantu. Misalkan membersihkan dan sebagainya," katanya.

Pihaknya pun yakin bisa memperbaiki jalan yang rusak ini. Menurut Ajay, tujuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)  mengaspal jalan Mahar Martanegaea ini untuk kenyamanan pengguna jalan.

"Mantap jalan di kami ini sudah hampir 90 persen. Kedepan tinggal meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan. Hanya disini yang mengalami kerusakan. Karena begitu jadi, hujan deras datang sampai banjir. Pada dasarnya aspal 'kan tidak tahan dengan air," terangnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR