Yayasan Rumah Pelajar Gelar Sosialisasi Program di 27 Wilayah Jabar

Bandung Raya

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:21 WIB

190118162232-yayas.jpg

ist

YAYASAN Rumah Kreatif Pelajar Indonesia atau dikenal sebagai Yayasan Rumah Pelajar menggelar sosialisasi program ke sekolah-sekolah yang berada di kota Bandung,  14-17 Januari lalu. Sejumlahsekolah yang didatangi di antaranya SMA Pekerjaan Umum, kabupaten Bandung diwakili SMK YPAI Rahayu, Kab. Bandung Barat terpilih MAN Bandung Barat, dan MA Nurul Iman untuk kota Cimahi .

Acara sosialisasi untuk mengenalkan program-program Yayasan Rumah Pelajar Seperti Program Duta Pelajar, Komunitas Pelajar, Workshop Pelajar, Riset Pendidikan, hingga Program Launching Aplikasi Rumah Pelajar.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon baik dari pelajar peserta sosialisasi. Ketua RG MA Nurul Iman, Muhammad Azmi mengaku senang mendapatkan kunjungan Rumah Pelajar ke sekolahnya.

“Kehadiran rumah pelajar ini  sangat baik karena dapat memberikan wawasan bagi siswa untuk memilih universitas usai mereka lulus nanti,” katanya.

Senada dengan Azmi,  Yusuf Hilman, siswa kelas 11 SMK YPAI Rahayu menyambut baik sosialisasi rumah. Ia mendapatkan pengetahuan seputar pengembangan minat dan bakat serta informasi universitas.

"Kalau menurut saya bermanfaat, karena saya dapat informasi tentang berbagai hal menyangkut universitas. Selain itu, tadi juga dikumpulin minat dan bakat. Sehingga memudahkan kami untuk berkreativitas dan berinovasi di luar kegiatan sekolah," ungkap Yusuf.

Kegiatan Sosialisasi Rumah Pelajar akan berlangsung di 27 kota dan kabupaten Jawa Barat. Dimulai di Januari hingga April dengan pembagian 1 regional perbulan.

Direktur Rumah Pelajar, Rizky Sopiyandi  menuturkan, selanjutnya program sosialisasi akan berlangsung di regional 2  yakni Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Regional 3 di Kabupaten Sumedang, Majalengka, Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Indramayu.

“Regional 4 yaitu di Kabupaten Subang, Karawang, Purwakarta, Kabupaten/Kota Bekasi dan Kota Depok. Terakhir regional 5 di Kabupaten/Kota Sukabumi, Cianjur, dan Kabupaten/Kota Bogor,” ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR