ASN Harus Bisa Menyaring Informasi

Bandung Raya

Jumat, 18 Januari 2019 | 15:15 WIB

190118151643-asn-h.jpg

Asep Awaludin

KASUBBAG TU Kementerian Agama Kota Bandung H. Mimin Sutisna mengatakan, dalam rangka menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun ini, ASN Kemenag Kota Bandung harus pintar memilah dan memilih informasi. Pasalnya, saat ini tengah ramai informasi atau berita hoax yang tidak hanya beredar di kalangan masyarakat, namun sudah masuk ke lingkungan pegawai negeri.

Menjadi aparat sipil Negara (ASN) kata dia, adalah sebuah pilihan yang harus disertai tanggung jawab dalam bentuk sikap dan prilaku. Menyebarkan berita hoax dinilai dapat merangsang orang lain berfikir dan menilai negatif terhadap berita yang disampaikan.

"Harapan saya bagi yang sering menyebarkan berita yang tidak penting, berhentilah apalagi kita sebagai ASN harus bisa menyaring informasi mana yang baik maupun sebaliknya," katanya usai upacara peringatan Hari Kesasaran Nasional di lingkungan Kemenag Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jumat (17/1/2018).

Mimin berharap, para ASN Kemenag Kota Bandung lebih berhati-hati dalam membuat pesan dan menyebarkannya, karena pembuat dan penyebar hoak sekarang ini akan dengan mudah diketahui dan bisa berhadapan langsung dengan hukum.

"ASN harus sadar terhadap janjinya, artinya segala sesuatu yang berhubungan dengan tufoksi tugas sebagai ASN wajib dilaksanakan karena merupakan janji dan pilihan kita," ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR