Wali Kota Cimahi Pimpin Pemberantasan Sarang Nyamuk

Bandung Raya

Jumat, 18 Januari 2019 | 14:45 WIB

190118144700-wali-.jpg

Laksmi Sri Sundari

WALI Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna pimpin kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di pemukiman warga yang ada di RT 02/RW 12, Kampung Singurmulya, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Jumat (18/1/2018).

Ikut pada kegiatan ini mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg. Pratiwi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sri Nurul Handayani, Camat Cimahi Utara Hendra Gunawan, dan Lurah Pasirkaliki Henhen Suhendar

Wali Kota bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) setempat memasuki rumah-rumah warga untuk memeriksa jentik nyamuk. Monitoring PSN merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi oleh Pemkot Cimahi diikuti oleh seluruh pejabat tingkat kota, Camat, Lurah, pengurus RT/RW, PKK dan kader Jumantik.

"Tadi kita datangi rumah-rumah untuk melakukan PSN, termasuk melihat jentik nyamuk," katanya

Saat pemeriksaan ke beberapa rumah tersebut, Ajay memgaku  tidak menemukan jentik nyamuk. Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau pemilik rumah untuk menjaga kebersihan, jangan sampai ada jentik nyamun yang berpotenai menjadi nyamuk aedes aegypti penyebab DBD.

"Tidak ditemukan jentik, ada juga nyamuk. Kelihatannya sekarang masyarakat sudah sadar PSN," ucap Ajay.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR