Warga Pasirkaliki Cimahi Khawatir Wabah DBD

Bandung Raya

Jumat, 18 Januari 2019 | 13:19 WIB

190118132013-wali-.jpg

Ginanjar Arief Pratama

WALI Kota Cimahi, Ajay M. Priatna meninjau lingkungan perumahan padat saat giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kampung Singurmulya, Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Jumat (18/1/2019).

SEJUMLAH warga di RT 02/RW 12, Kampung Singurmulya, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi merasa khawatir terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini sedang mewabah.

Cucu Anggraeni (48), seorang warga mengungkapkan, kekhawatiran terkena DBD makin besar manakala terjadi hujan dengan intensitas tinggi,  yang bisa menyebabkan air sungai yang ada di depan rumahnya meluap.

"Biasanya kalau hujan ada genangan air rembesan dari kirmir sungai yang ada di depan rumah. Genangan air ini berpotensi memunculkan jentik nyamuk penyebab DBD," katanya saat ditemui di rumahnya, Jumat (18/1/2019).

Menurut Cucu, beberapa tetangganya juha terserang DBD dan ada yang masih dirawat di RSUD sampai sekarang. "Saya mah menyerahkan sama Allah SWT. Mudah-mudahan dijauhkan (DBD)," ucapnya

Sementara itu, Ketua RW 12, Edi mengungkapkan dari semua RT yang ada di RW 12 hampir seluruhnya terdapat warga yang terkena penyakit DBD. Bahkan, dua bulan terakhir pada 2018 lalu, 10 orang warga terkena DBD.

"Dua bulan ke belakang, warga yang pertama sakit DBD meninggal. Kalau di RSUD Cibabat sakitnya panas, pas dibawa ke RS Hermina terkena DBD. Dirawat di Hermina tiga hari terus meninggal," katanya.

Sementara warga lainnya yang terkena penyakit DBD  berangsur mulai sembuh. Namun, saat ini di bulan Januari 2019 terdapat lima orang warga yang kembali terkena penyakit DBD. "Yang terbanyak di RT 02 dan RT 03," ungkapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR