Besok, Rekayasa Jalan Terusan Jakarta Dimulai

Bandung Raya

Minggu, 13 Januari 2019 | 09:51 WIB

190113095321-besok.jpg

dok

ilustrasi

PEMKOT Bandung bersama Polrestabes Bandung akan merekayasa Jalan Terusan Jakarta mulai Senin (14/1/2019) besok.

Titik fokus untuk rekayasa jalan tersebut, yakni sepanjang Jalan Arcamanik dan Jalan Jakarta, salah satunya di Jalan Golf Barat yang akan dibuat menjadi satu arah dan akses dari Jalan Arcamanik Endah ke Jalan Jakarta.

Selain itu, titik rekayasa jalan lainnya yakni dengan menutup persimpangan Jalan Jakarta-Purwakarta yang selama ini juga dianggap sebagai sumber kemacetan. Mengingat pada banyak kendaraan yang menyebrang dan menyebabkan terjadinya kemacetan.

Pada sejumlah titik tersebut akan dipasang barier dan rambu larangan putar balik atau U-Turn.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penutupan persimpangan di Jalan Sulaksana, tepatnya di depan Borma Antapani. Kemudian pemasangan barier pembatas di ujung flyover Antapani atau jembatan pelangi.

View this post on Instagram

PENGUMUMAN Rekayasa lalulintas akan diujicobakan: . PERTAMA Kawasan Jalan Terusan Jakarta-Jalan Golf Barat dimulai HARI SENIN, 14 Januari 2019 . KEDUA Kawasan Jalan Sukajadi dimulai HARI KAMIS, 17 Januari 2019 @polisi_indonesia @polantasindonesia @ntmc_polri @ntmc_lantas_indonesia @rtmcpoldajabar @tribratanewsdotcom @polisijawabarat @divisihumaspolri @bidhumaspldjbr @polisi_wanita @polrestabesbandung @infobdgcom @bradio956fm @infobandungraya @humasbdg #korlantas #korlantaspolri #polantasindonesia #polisiwanita #ntmcpolri #rtmcjabar #divisihumaspolri #tmcpolrestabesbandung #polrestabesbandung #infobandung #infobdg #seputarbandung #wargabandung #humaspolrestabesbandung #humasbdg #ditlantaspoldajabar #divhumaspolri #satpaspolrestabesbandung #humaspoldajabar

A post shared by TMC Polrestabes Bandung (@tmcpolrestabesbandung) on

Sementara itu, rekayasa jalan juga akan diberlakukan di Jalan Sukajadi mulai Kamis (17/1/2019).

Rekayasa tersebut yaitu di persimpangan Jalan Sukajadi, Karang Tineung, dan Sirnamanah. Pada titik tersebut yang awalnya ditutup, akan diaktifkan kembali. Sedangkan rambu lampu lalu lintas di titik itu tetap tidak akan dioperasikan.

Walau demikian, pada persimpangan tersebut akan diberi barier, sehingga arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Karang Tineung tidak bisa langsung menyeberang ke Jalan Sinarmanah, tapi harus belok ke Jalan Setiabudi.

Hal yang sama berlaku pada arus kendaraan dari Jalan Sirnamanah menuju Jalan Karang Tineung. Dimana akan dibelokan ke arah Jalan Sukajadi dengan memutar di sekitar Taman Sukajadi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR