Legislator Berharap Bandara Husein Berhenti Beroperasi

Bandung Raya

Sabtu, 12 Januari 2019 | 16:50 WIB

190112165606-legis.jpg

destinasibandung.com

BANDARA Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka yang telah diresmikan Mei 2018 dikabarkan masih sepi peminat. Karenanya, Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Eryani Sulam berharap bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung berhenti beroperasi.

Menurut Eryani, Bandara Husein Sastranegara didirikan bukan untuk komersial. Selain itu, untuk menarik minat pengunjung, PT Angkasa Pura dapat membagi penerbangannya ke BIJB Kertajati.

"Itu harapan kita (Bandara Husein Sastranegara berhenti beroperasi-red), karena kita semua tahu bahwa Husein itu kan awalnya bukan komersial. Harapan kita juga untuk mempercepat, Angkasa Pura minimal berbagilah dari segi pesawat yang mau terbang dari Kertajadi," harapnya saat on air di PRFM 107,5 FM News Channel, Sabtu (12/1/2019).

Terkait dengan perubahan direksi BIJB Kertajati, DPRD Jawa Barat menginginkan direktur yang menjabat nanti berasal dari kalangan profesional. Sehingga, pamor BIJB Kertajati di tahun 2019 mengalami kenaikan.

"Mereka (penjabat direksi-red) dari kalangan profesional, mereka dari kalangan yang sudah memahami. Sehingga ya punya akses kemana mana, baik akses kebandaraan maupun juga penerbangan. Kita lebih menghendaki 2019 ini Kertajati menunjukan disitu ada bandara internasional," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR