Sejak Diresmikan, BIJB Masih Sepi

Bandung Raya

Jumat, 11 Januari 2019 | 18:55 WIB

190111190337-sejak.jpg

bijb.co.id

SEJAK diresmikan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka masih sepi. Kondisi seperti itu harus ada inovasi untuk meramaikan bandara yang menjadi kebanggaan warga Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki  satu langkah untuk meramaikan Bandara dengan melakukan promosi wisata di wilayah, Ciamis, Indramayu, Mejalengka dan Kuningan.

Emil panggilan akrab Ridwan Kamil mengatakan, Selain promosi wisata, dengan adanya maskapai Lion Air yang telah membuka rute penerbangan Balikpapan-Kertajati dan Kertajati-Jakarta pun diyakni dapat mendongkrak jumlah penumpang di BIJB.

"Nah kombinasi promosi pariwisata dengan keluarnya penerbangan akan memperamai (bandara) itu kira-kira," kata Emil, Jumat (11/1/2019).

Langkah lainnya, lanju Emil, pada semester pertama 2019 ini pihaknya akan mengarahkan keberangkatan jemaah umroh dengan maksimal. Kemudian akan memulai keberangkatan jemaah haji.

"Maka dalam lima bulan asrama haji akan dibangun walaupun sementara oleh Angkasa Pura. Sehingga dengan begitu sudah ramai," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR