Teddy Kusdiana Resmi Jadi Sekda Kabupaten Bandung

Bandung Raya

Jumat, 11 Januari 2019 | 17:58 WIB

190111175939-teddy.jpg

Ziyan Muhammad Nasyith

BUPATI Bandung, H. Dadang M. Naser secara resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung definitif, Teddy Kusdiana, yang dilaksanakan di Gedung Moch. Toha, Soreang, Jumat (11/1/2019). Sebelumnya Teddy mengisi jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Pergantian Sekda dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Sofian Nataprawira sebagai Sekda sebelumnya. Sebelum menetapkan Teddy sebagai Sekda baru, selama satu pekan jabatan Sekda Kabupaten Bandung diisi sementara oleh Pelaksana Harian (PLH), Yayan Subarna.

"Sebelumnya dijabat dulu oleh PLH, karena ada miss komunikasi dengan Komisi ASN, suratnya belum keluar. Sehingga kami tidak berani melantik Sekda definitif ketika Komisi ASN belum memberikan rekomendasi. Sekarang sudah keluar rekomendasinya," ujar Dadang kepada wartawan usai pelantikan.

Menurut Dadang, pelantikan bisa lebih cepat dilakukan dibandingkan daerah lainnya, karena tahapan rekruitmen lelang jabatan di Kabupaten Bandung sudah sesuai dengan prosedur dan UU Nomor 11 Tahun 2017.

"Etika birokrasinya kan seperti itu, oleh karena itu setelah ada rekomendasi Gubernur Jabar dan Komisi ASN, langsung dilakukan pelantikan hari ini," katanya.

Dirinya menambahkan, pemilihan Teddy dilakukan di antaranya karena memenuhi syarat dokumen hasil pansel dalam open buildingnya serta pertimbangan lainnya. Dan menyisihkan dua calon lainnya, yakni H. Marlan dan Erick Juriara.

"Ketiganya memenuhi syarat. Tapi inilah, yang menggerakan hati siapa (Allah). Hingga akhirnya saya pilih pak Teddy," katanya.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR