Menjaga Nilai-nilai Luhur Budaya, Tantangan Terberat ASN Disparbud Jabar

Bandung Raya

Kamis, 10 Januari 2019 | 20:20 WIB

190110202331-menja.jpg

Istimewa

SELURUH jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat harus mampu menjawab tantangan zaman melalui integritas, profesional, dan melayani dengan hati. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Hj. Ida Hernida pada acara “Peningkatan Wawasan Kerohanian Aparatur di Lingkungan Disparbud Jabar”, di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Kamis (10/1/2019).

Menurut Ida, tantangan sangat berat yang diemban Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat ke depan harus menjaga nilai-nila luhur budaya Jawa Barat ditengah globalisasi yang mengubah seluruh tatanan sendi kehidupan.

“Sebagai pegawai di lingkungan Disparbud Jabar harus siap untuk menjalankan pekerjaan dengan integritas, profesionalisme dan melayani dengan hati. Nilai-nilai silih asih, silih asah dan silih asuh yang menjadi ruh dan spirit urang Sunda harus tetap dipertahankan dan dijaga di lingkungan kerja dan pekerjaan,” pesan Ida.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menjelang purnabakti Ida Hernida sebagai ASN di lingkungan Pemprov Jabar. Ida pun mengingatkan pentingnya menjaga tatanan dan keharmonisan lembaga atau instansi.

“Karena keberadaan lembaga (Disparbud Jabar) bukan hanya sebagai penyangga pembangunan pariwisata dan budaya Jawa Barat semata, tapi juga sebagai penunjang pembangunan yang diprogramkan pemerintah pusat,” tambahnya.

Acara tersebut diisi dengan kegiatan tausyiah dari KH. Tengku Maulana yang mengingatkan ASN dilingkungan Disparbud Jabar untuk terus menanam kebaikan dalam menjalankan tugas sebagai aparat negara.

Diakhir kegiatan Kadisparbud Jabar memberikan kadeudeuh kepada jajaran Juru Pelihara (Jupel) se Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi terhadap para pertugas Jupel yang sudah mengemban tugas sebagai penjaga situs dan cagar budaya yang memiliki nilai budaya dan sejarah. Selain itu apresiasi pun diberikan kepada para ASN Disparbud Jabar yang berkontribusi pada pembangunan pariwisata dan kebudayaan Jabar.
 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR