Oration Unpad Tampilkan 95 Terobosan Pemikiran Hadapi Era 4.0

Bandung Raya

Rabu, 9 Januari 2019 | 10:13 WIB

190109101624-orati.jpg

dok

Ilustrasi

SEBANYAK 95 artikel yang berisi terobosan pemikiran berorganisasi dalam menghadapi era 4.0 akan ditampilkan pada Seminar Nasional Komunikasi Organisasi "Oration" di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Jatinangor Sumedang, Rabu (9/1/2019) ini.

"Sebanyak 95 Artikel tersebut  berhasil terpilih dari 114 artikel ilmiah yang masuk ke panitia Oration," ujar Ketua Program  Magister Ilmu Komunikasi Unpad, Jenny Ratna Suminar dalam rilis yang diterima galamedianews, Rabu (9/1/2019).

Menurut Jenny artikel terpilih merupakan artikel dengan terobosan pemikiran terbaik yang juga sudah lolos uji plagiasi turnitin.

"Dalam ilmu pengetahuan originalitas punya peranan yang sangat penting untuk itu uji plagiasi menjadi salah satu syarat penting dalam menyajikan pemikiran pada seminar nasional ini," ungkapnya.

Semua artikel terpilih tersebut mewakili delapan sub tema  dari tema besar "The Future Of Organizational Communication In The Industrial Era 4.0.

Jenny menjelaskan, baik sub tema maupun tema besar akan  membedah beragam permasalahan organisasi dari sisi komunikasi.  Perubahan jaman dan teknologi memegang peranan dengan komunikasi sebagai darah organisasi.

Ia juga menekankan kompleksitas teknologi yang digunakan juga semakin tinggi dan  bantuan perangkat teknologi yang jauh lebih banyak dan kompleks pun dibutuhkan untuk menangani segala pekerjaan secara cepat dan membutuhkan ketepatan yang tinggi.

Disadari juga masing-masing organisasi akan tidak sama dalam menerapkan sistem kerja yang dioperasionalkan. Komunikasi yang didesain dan dijalankan oleh tiap organisasi akan berbeda baik dalam model, media, maupun hasil yang dapat dicapai.

Pola interaksi secara sistemik yang berlangsung secara terus menerus ini akan menjadi sebuah model komunikasi yang dijalankan.

"Dengan adanya seminar ini kami berharap pemikiran-pemikiran yang muncuk dapat memberikan solusi taktis dan praktis dalam menghadapi kompleksitas berkomunikasi dalam organisasi," ujar dia.

Pada pelaksanaan Oration juga akan hadir Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS. Ia akan berbicara tentang “The Future of Organizational Communication in The Era Industry 4.0”.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR