181206185227-mente.jpg

Asep Awaludin

Jelang peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menggelar tahapan koordinasi di Aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Kamis (6/12/2018).

Menteri Agama Bakal Hadiri Peresmian PTSP di Kemenag Jabar

Bandung Raya

Kamis, 6 Desember 2018 | 18:50 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

SESUAI rencana yang sudah dijadwalkan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (8/12) nanti.

Rencananya, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin akan secara langsung meresmikan PTSP di lingkungan Kemenag Jabar. Sebagai persiapan, Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menggelar tahapan koordinasi di Aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Kamis (6/12/2018) sore.

Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Jabar, H. A. Handiman Romdony, yang juga selaku penanggung jawab peresmian berharap, para panitia yang terlibat dalam kegiatan peresmian ini dapat bekerja maksimal dalam mempersiapkan segala seuatunya yang berkaitan dengan aplikasi layanan. Menurutnya, persiapan ini harus matang agar saat peresmian nanti tak terjadi gangguan teknis maupun non teknis.

"Segala sesuatunya yang berkaitan dengan Peresmian PTSP ini sudah dipersiapkan dengan matang, terutama pada pelayanan PTSP yang berbentuk aplikasi agar tidak terjadi human eror pada saat uji coba nanti," tegasnya.

Dony melanjutkan, pada peresmian nanti, konsep peresmian PTSP di Kanwil Kemenag Jabar akan berbeda dengan provinsi lainnya. Selain itu, bentuk pelayanannya pun harus disajikan dengan ciri khas Jawa Barat.

"Kemungkinan Pak Menteri ingin melihat ada sesuatu yang berbeda dari Jawa Barat, maka dari itu kami persiapkan yang menjadi pelayanan unggulan PTSP Jawa Barat," pungkasnya.

Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Jabar, Ahmad Shiddiq menjelaskan, jenis layanan yang akan disajikan pada PTSP Kanwil Kemenag Jabar ini dapat mempermudah layanan bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat mengontrol langsung setiap ajuan layanannya.

"PTSP kita akan menyajikan 10 jenis layanan yang semuanya sudah bisa diakses pada website resmi ptspjabar.kemenag.go.id. Maka dengan adanya website ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai pelayanan, dan masyarakat juga dapat mengontrol proses ajuan suratnya,"  jelas mantan analis kepegawaian ini.

Selain Peresmian PTSP,  lanjutnya, akan ada launching aplikasi produk asli buatan Kanwil Kemenag Jabar. Aplikasi ini akan menjadi unggulan pada pelayanan PTSP Kanwil Kemenag Jabar. "Aplikasi ini akan kita buka langsung pada Peresmian PTSP," tandasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR