181203113811-anggo.jpg

Digdo Moedji

Anggota BPD Desa Buahbatu Dilantik

Bandung Raya

Senin, 3 Desember 2018 | 11:37 WIB

Wartawan: Digdo Moedji

ANGGOTA Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Buahbatu periode 2018-2024 dilantik Camat Bojongsoang, Aep Ahmad Muslim, di Aula Kantor Kecamatan Bojongsoang, jalan Cikoneng, Senin (3/12/2018).

Acara peresmian dihadiri Muspika Bojongsoang di antaranya Kapolsek Bojongsoang, Danramil Dayeuhkolot/Baleendah, Ketua MUI, Ketua KUA serta Kepala Desa Buahbatu.
Camat Bojongsoang, Aep Ahmad menuturkan, rotasi jabatan di sebuah lembaga itu lumrah. Suatu waktu kita juga akan diganti dengan yang baru.

"Semua jabatan-jabatan itu harus dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Jangan sampai dalam satu tahun tidak ada produk peraturan desa (perdes)," kata Camat Bojongsoang.

BPD merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Setelah itu perlu dilakukan evaluasi program yang sudah dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Desa Buahbatu, Asep Supriatna mengatakan, pemilihan atau pembentukan BPD yang baru bisa terlaksana setelah pemerintah desa dan BPD lama bersama-sama membuat peraturan desa tentang pengisian keanggotaan BPD.

"Mengajak kepada BPD yang baru untuk sama-sama membangun Desa Buahbatu. Karena sejalan dengan perubahan zaman, maka tantangan-tantangan kedepan semakin berat," ungkap Asep.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR