181118172109-knpi-.jpg

Engkos Kosasih

KNPI Gelar "Sabilulungan Baleendah Festival"

Bandung Raya

Minggu, 18 November 2018 | 17:20 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Baleendah dan Tarka 15 Baleendah melaksanakan "Sabilulungan Baleendah Festival" di Lapangan Rusunawa Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan dengan tagline "Pemuda Bangkit Baleendah Maju" ini dihadiri seniman Budi Cilok, Mang Saswi dan Asep Balon.

Ketua KNPI Kecamatan Baleendah Adhi Setiabudi mengatakan, Sabilulungan Baleendah Festival ini diawali dengan kegiatan jalan sehat melibatkan 350 peserta. Jalan sehat itu sejauh 5-6 km dengan mengelilingi kawasan Baleendah.

Pada kesempatan Sabilulungan Baleendah Festival tersebut, turut dilaksanakan pagelaran seni budaya  pencak silat, jaipongan, karinding, tari merak, dan festival band. "Semua yang ditampilkan itu potensi yang ada di Baleendah," kata Adhi.

Lebih lanjut Adhi mengatakan, pada kegiatan tersebut turut dilaksanakan pameran produk lokal, di antaranya seni lukis, wayang golek, komunitas kopi dan sejumlah produk  unggulan desa dan kelurahan lainnya.

"Kami juga turut menyediakan kaulinan lembur, di antaranya memfasilitasi 8 pohon panjat pinang, lomba bakiak, balap enggrang, balap karung dan tarik tambang," tuturnya.

Melalui rangkaian kegiatan yang disuguhkan kepada masyarakat Baleendah dan sekitarnya itu, Adhi menyatakan, Baleendah tak hanya terkenal dengan banjirnya, tetapi bisa membangkitkan potensi lokal yang ada di Baleendah.

Ketua KNPI Kabupaten Bandung Galih Hendrawan mengatakan, untuk menggali potensi pemuda kedepan, pihaknya sedang giat melakukan pembinaan terhadap para pemuda KNPI yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung.

Ia pun terus mendorong kreativitas para pemuda supaya bisa memberikan daya jual  dan daya saing di kemudian hari. Di antaranya dalam bidang informasi dan teknologi.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR