181109223439-guber.jpg

Engkos Kosasih

Gubernur Jabar Canangkan Program Sadesha

Bandung Raya

Jumat, 9 November 2018 | 22:33 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mencanangkan satu desa satu hafidz (Sadesha) di Jabar. Pencanangan Sadesha itu pada saat menghadiri Pembukaan Halaqah Qur'aniyyah dan Rapat Kerja Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama Jawa Barat di Pondok Pesantren Al-Qur'an Al-Falah II Nagreg, Jalan Raya Nagreg KM 38 Nagreg, Kabupaten  Bandung, Jumat (9/11/2018) malam.

Pencanangan Sadesha itu dihadiri Calon Wakil Presiden RI Maruf Amin, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, Pimpinan Pondok Pesantren Al Qur'an Al Falah II Nagreg K.H. Cecep Abdullah Syahid,  ribuan santri dan pihak lainnya.

"Pencanangan satu desa satu hafidz kita mulai," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Melalui program Sadesha itu, Emil berusaha untuk dekat dengan ulama. Dengan harapan "mimpi" satu desa satu hafidz bisa terlaksana dengan baik.

"Program ini bisa terus menggelinding. Di desa bisa hafidz quran semua, bisa menjadi percontohan. Wajah terbaik ahlisunnah waljamaah, insya allah ada di Jabar," harapnya.

Emil pun mengaku sangat terharu dengan adanya program Sadesha tersebut. "Karena program Sadesha merupakan bagian dari mimpi anak kita bisa lebih cerdas, dan anaknya hafidz alquran," katanya.

Program satu desa satu hafidz itu, imbuh Emil bisa menjadi cikal bakal bagi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan mempelajari alquran.

Ia pun sudah perintahkan kepada setiap kepala desa untuk mendaftarkan anaknya yang sudah hafidz alquran untuk mendapatkan beasiswa. "Anak tersebut diharapkan nantinya bisa menjadi imam di masjid," katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR