181109170113-pemko.jpg

Laksmi Sri Sundari

Pemkot Cimahi Akan Buka Trayek Baru Angkum

Bandung Raya

Jumat, 9 November 2018 | 17:00 WIB

Wartawan: Laksmi Sri Sundari

TRAYEK baru angkutan umum (Angkot) sedang disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi. Penambahan trayek tersebut difokuskan ke wilayah utara yang selama ini belum dilalui angkot, terutama yang melewati kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Sebagai persiapan, Dishub Kota Cimahi menggelar sosialisasi yang berlangsung di kantor Kelurahan Citeureup Jalan Encep Kartawiria, Jumat (9/11/2018). Sosialisasi ini diikuti perwakilan dari masyarakat yang terdampak, ketua RW, RT, Sekolah, Kelompok Kerja Unit (KKU) trayek lokal, dan para oengurus ojek di wilayah Citeureup.

"Rencana trayek baru ini dari Citeureup - Cimindi via Pemkot Cimahi. Sehingga kami dari Dishub bersama jajaran Polres Cimahi dan Organda mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak dengan rencana pengembangan trayek ini," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang di sela kegiatan.

Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait rencana pengembangan trayek perkotaan ini, dan juga untuk menyamakan persepsi agar nanti kedepannya tidak terjadi pergesekan di lapangan.

"Sehingga tahun 2019, ketika rencana pengembangan trayek ini akan diuji cobakan, semua pihak mendukung," jelasnya

Unyuk trayek baru ini Dishub Kota Cimahi Rencana akan menyiapkan 30 armada dengan rute yang akan dilalui, yakni Citeureup, Jalan Sangkuriang, Encep Kartawiria, Kamarung, Permana Barat, Permana Timur, Sukarasa, Ciawitali, Demang Hardjakusuma, Daeng Ardiwinata, Jati, Pesantren, Amir Mahmud, Mahar Martanegara, dan terminal Cimindi.

"Untuk rute yang akan dilintasi, masih ada beberapa ruas jaringan jalan yang memang perlu diperlebar, seperti jalan Kamarung dan Encep Kartawiria. Hal ini akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi," beber Ranto.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR