181109112537-apara.jpg

Engkos Kosasih

Aparat Cibugel Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Cigunung

Bandung Raya

Jumat, 9 November 2018 | 11:24 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

SEBANYAK 50 orang yang berasal dari jajaran Muspika Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dan masyarakat sekitar melaksanakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Jumat (9/11/2018). Kegiatan BBGRM Kecamatan Cibugel itu bertepatan dengan pelaksanaan Jumat bersih yang rutin dilaksanakan Muspika Cibugel bersama masyarakat.

Mereka membersihkan sampah di sepanjang aliran Sungai Cigunung yang mengalir di kawasan kecamatan tersebut.

Kapolsek Cibugel Iptu Asep Dedi bersama aparat Muspika Cibugel  turun langsung membersihkan sampah.

"Bahkan, sampai Jumat siang ini jelang salat Jumat, masih bekerja di sepanjang aliran Sungai Cigunung. Tepat waktu salat Jumat, kita kembali ke Masjid untuk melaksanakan ibadah salat Jumat," kata Asep Dedi kepada galamedianews.com di sela-sela membersihkan sampah di Sungai Cigunung, Jumat siang.

Asep Dedi mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sepanjang aliran Sungai Cigunung.

"Mengingat air sebagai sumber kehidupan masyarakat,  agar selalu kita jaga kebersihan dan kelestarian aliran Sungai Cigunung tersebut," katanya.

Ia menuturkan, dalam agama sudah dijelaskan, kebersihan adalah sebagaian dari iman.

"Alhamdulilah, kegiatan membersihkan sampah ini diikuti sekitar 50 orang. Saat ini, giat tersebut masih berjalan. Kegiatannya pun berjalan dengan aman dan lancar," paparnya.

Asep mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada ketika hujan lebat. Setiap ada kejadian yang tidak diharapkan, masyarakat selalu melaporkan ke pihak kepolisian agar bisa bersama-sama menangani kejadian tersebut.

"Selain itu kami berencana membuat satgas bencana di tiap-tiap desa kedepannya seperti halnya yang saya lakukan ketika menjadi Kapolsek Ibun di Polres Bandung," ujarnya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR