181108114013-lewat.jpg

ist

Pengerjaan saluran pembuangan air limbah

Lewat Program Kotaku, RW 07 Kelurahan Tamansari Jadi Lebih Sehat

Bandung Raya

Kamis, 8 November 2018 | 11:39 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

KELOMPOK Swadaya Masyarakat, KSM Cimaung 07 menjadi salah satu penerima bantuan untuk program Kota Tanpa Kumuh dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. KSM Cimaung 07 menerima bantuan sebesar Rp.103.229.000.

Dari bantuan yang diterimanya, KSM Cimaung 07 mengerjakan sejumlah proyek perbaikan di RW.07 Cimaung Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Pekerjaan tersebut yaitu pengerjaan jalan hotmix  sebesar Rp 63.993.000 dan pembangunan saluran pembuangan air limbah sebesar Rp. 39.236.000

Menurut Koordinator KSM Cimaung07, Olich Yusuf, pengerjaan jalan hotmix dan saluran pembuangan air limbah dilaksanakan pada 3 November lalu. Saat ini jalan hormix dan saluran air limbah sedang di kerjakan, dan dalam waktu 1 minggu ke depan baru bisa dimanfaatkan oleh warga RW 07 Cimaung Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan .

“Alhamdulillah, pengerjaan hotmix dan saluran pembuangan air limbah sedang dilaksanakan. Kedepannya warga tidak perlu lagi khawatir ada air meluap di saat hujan,” kata Olich.

Sejumlah warga pun mengaku senang wilayahnya kini mengalami perbaikan.

“Saya merasa terbantu oleh pembangunan ini. ‘Peperiheun ngebetulin’ sendiri mah. Gak punya uang,” kata Yadin, Warga RT 05 RW 07 sebagai salah satu penerima manfaat saluran pembuangan  air limbah.

Hal senada pun disampaikan oleh Warga RT 06, Maman. “Saya berterima kasih adanya bantuan ini. Lingkungan sekitar tempat tinggal kami menjadi lebih sehat,” ujar Maman.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR