181012084655-seora.jpg

Laksmi Sri Sundari

Seorang Ibu dan 2 Anaknya Tewas Akibat Kebakaran di Cihanjuang Cimahi

Bandung Raya

Jumat, 12 Oktober 2018 | 08:37 WIB

Wartawan: Laksmi Sri Sundari

KEBAKARAN kembali terjadi di Kota Cimahi. Kali ini sebuah rumah di Jalan Cihanjuang Gang Edeng RT 02/RW 18  Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi utara, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 21.30 WIB dilahap si jago merah, dan menewaskan seorang ibu dan dua anaknya. Ketiga korban yakni Nurhayati (31), Alma (10), dan Hana (3).

Kanit Reskrim Polsek Cimahi, AKP Nana Supriatna mengatakan, penyebab dari kebakaran tersebut diduga berasal dari alat bantu penerangan yakni lilin yang dinyalakan oleh korban, kemudian korban tertidur.

"Diduga lilin tersebut habis atau jatuh kemudian membakar barang yang mudah terbakar yang berada di dalam kamar. Sebelum terjadi kebakaran di wilayah tersebut ada pemadaman listrik," ungkap Nana saat dihubungi galamedianews.com, Jumat (12/10/2018).

Rumah berukuran 10x8 meter persegi ini di huni oleh dua kepala keluarga (KK) yakni Dani dan Iis Sumiati beserta 3 orang anak, ketiganya selamat, serta keluarga Hamdan dan Nurhayati berserta 2 orang anaknya. Saat kejadian Hamdan sedang tidak ada di rumah.

"Menurut keterangan saksi, rumah korban sudah dalam keadaan terbakar pada bagian atap," ujarnya.

Kemudian saksi meminta tolong kepada tetangga yang lainnya, lalu mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah didatangkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Cimahi.

"Setelah api dapat dipadamkan ditemukan tiga orang korban meninggal dunia dalam keadaan luka bakar di dalam sebuah kamar. Pada aaat terjadinya kebakaran suami korban sedang berada di luar rumah," beber Nana.

Untuk memadamkan api, Damkar Kota Cimahi menurunkan  3 unit pancar , dan 1 rescue dengan jumlah personel 11 orang, diabantu anggota Tagana 4 orang, BPBD 2 orang, dan anggota PMI 6 orang.

"Ketiga korban lalu dibawa ke RSUD Cibabat hanya di pemulasaraan saja, yang selanjutnya akan di makamkan pagi ini," kata Nana

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR