181011180447-gener.jpg

Anshar Mohammad

Hengky Kurniawan saat menggelar acara "Ngopi+Diskusi" dengan beberapa perwakilan generasi muda Bandung Barat yang datang dari seluruh pelosok daerah, di Aula Lantai 2 Gedung Utama Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kamis (11/10/2018).

Generasi Milineal di Kab. Bandung Barat Harus Berkontribusi dalam Pembangunan

Bandung Raya

Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:02 WIB

Wartawan: Anshar Mohammad

WAKIL Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mendorong generasi milineal di Bandung Barat bisa berkontribusi dalam pembangunan di KBB. Para generasi milineal  tersebut diharapkan bisa ikut memberikan ide, kreatifitas serta inovasi untuk kemajuan Bandung Barat.

"Karena dalam pembangunan tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja, tetapi harus ada peran serta dari seluruh elemen, termasuk generasi muda. Maka dari itu, saya berharap generasi millenial Bandung Barat bisa turut berkontribusi dalam pembangunan," kata Hengky usai menggelar acara "Ngopi+Diskusi" dengan beberapa perwakilan generasi muda Bandung Barat dari seluruh pelosok daerah, di Aula Lantai 2 Gedung Utama Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kamis (11/10/2018).

Menurut Hengky, kolaborasi antara pemerintah daerah dan para kaum milineal ini penting dilakukan. Apalagi, selama ini pihaknya ingin menjadi bagian dari pemerintah yang reaponsif dan aspiratif dengan memberikan suatu wadah khusus bagi generasi muda untuk berkreasi dan berkarya.

Ia pun mengapriasi dengan banyaknya perwakilan generasi muda Bandung Barat yang ikut hadir dalam acara "Ngopi+Diskusi" tersebut. Sebab, banyak hal yang diperolehnya dari para peserta ngopi dan diskusi yang pertama dilaksanakan ini, mulai dari aspirasi seputar UMKM, seni budaya, keagamaan hingga permasalahan lingkungan hidup.

Termasuk mengenai permasalahan yang terjadi hingga berbagai harapan yang diinginkan para generasi penerus bangsa ini.

"Hasilnya akan kami tindak lanjuti melalui berbagi program yang melibatkan seluruh OPD. Sehingga kita bisa menjadi pemerintah yang aspiratif menuju Bandung Barat AKUR," terangnya.

Berdasarkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dari jumlah penduduk di Kabupaten Bandung Barat yang mencapai 1,6 juta jiwa, saat ini ada sekitar 60 % pengguna internet mulai dari Facebook, Instragram, dan Twiter.

Kepala Diskominfo KBB Ludi Awaludin, sebelumnya mengatakan, angka ini cukup besar terutama penggunaan internet di kalangan anak muda atau siswa. Adapun ia mendorong dengan pemanfaatan internet secara aktif, sehingga masyarakat tidak akan ikut sulit dalam memasarkan produk.

"Kami akan terus mendorong para UMKM ini bisa menggunakan teknologi. Termasuk kami juga menggenjot penggunaan internet sehat di tengah masyarakat," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR