181011172546-penge.jpg

Rio Ryzki Batee

Pengeroyokan Ratna Sarumpaet Hoax, Angkasa Pura Jamin Keamanan Bandara Husein Sastranegara

Bandung Raya

Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:23 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

BANDARA Husein Sastranegara sempat menjadi perbincangan di media sosial. Sebab disebut sebagai lokasi drama hoax pengeroyokan Ratna Sarumpaet. Walau demikian, PT Angkasa Pura memastikan bahwa kondisi di bandara tersebut kondusif dan aman.

"Kami meminta masyarakat dan pengguna jasa transportasi udara di Bandung tenang, karena kemarin hanya hoax saja jadi memang tidak ada. Jadi tidak usah khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Manajer Operasi Bandara Husein Sastranegara, Suwarsono usai audiensi dengan Forum Ormas Jabar di Hotel West Point, Jln. Garuda, Kota Bandung, Kamis (11/10).

Menurutnya pasca cerita hoax pengeroyokan Ratna Sarumpaet di Bandara Husein Sastranegara, sempat membuat khawatir masyarakat. Mengingatmu banyak bermunculan pertanyaan kebenaran tersebut dari persoalan hoax tersebut.

Dikatakannya walau sempat berita hoax tersebut muncul, namun aktifitas di bandara tidak mengalami kendala apapun di Bandara Husein Sastranegara. Sehingga tidak ada yang perlu menjadi kekhawatiran baik dari masyarakat maupun pengguna jasa transportasi udara di bandara tersebut.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir dan kami memastikan bahwa keamanan tetap terjaga dan kondusif. Maka perjalanan juga akan terasa aman dan nyaman di Bandara Husein Sastranegara" katanya.

Lebih jauh, pihaknya bekerja sama dengan TNI AU yang bertugas di Lanud Husein Sastranegara. Dalam memastikan rasa aman kepada masyarakat.

"Pengamanan di Husein semakin kita tingkatkan, terkait berita hoax kemarin dan memang itu SOP kami. Pengamanan kita juga koordinasikan dengan angkatan udara Lanud Husein, itu bagian yang harus kami laksanakan," ujarnya.

Kepala Hukum Lanud Husein Sastranegara, Mayor Sus Anwar Musadad mengatakan bahwa sampai sekarang kondisi di bandara tersebut aman dan kondusif. Terlebih merupakan tugas pihaknya dalam mengamankan dan mengawal bandara yang berada di Kota Bandung ini.

"Pada prinsipnya dari dulu sampai sekarang, pengamanan bandara husein karena merupakan wilayah yang harus diamankan oleh lanud. Kita mendukung adanya gerakan menuju bandung kondusif dan aman," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Forum Ormas Jabar, Akhyad mengatakan bahwa pihaknya tidak terima dengan ucapan Ratna dan segelintir elit yang menyebut lokasi pengeroyokan terjadi di Kota Bandung. Sebab tersebut mencoreng nama baik kota yang berjuluk Parisj Van Java tersebut.

"Kami bergerak sebagai bagian kearifan lokal, karena Bandung dituduh sebagai kota pelaku orang biadab. Maka kami terpanggil untuk meyakinkan bahwa Bandung itu kondusif. Dan ternyata benar hoax benar," tuturnya.

Lebih jauh pihaknya berharap tidak ada persoalan serupa kedepannya, yang mencoreng nama baik Kota Bandung. Dimana hal tersebut, membutuhkan peran dan partisipasi dari semua elemen dan stakeholder yang peduli akan kota kembang ini.

"Kami sebagai elemen masyarakat punya tanggung jawab, termasuk kondusifitas masyarakat yang tidak hanya tugas TNI dan polri saja tapi termasuk masyarkat. Setelah audiensi ini kami juga akan melaporkan kasus hoax ini ke Polda Jabar," tambahnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR