180810165313-mui-j.jpg

dok

Ustaz Evie Effendie

MUI Jabar Surati Ustaz Evie Effendi

Bandung Raya

Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:53 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengirimkan surat kepada Ustaz Evie Effendie, terkait polemik isi ceramahnya beberapa waktu yang lalu.

Dalam satu isi ceramahnya, Evie menyebutkan bahwa Nabi Muhammad pada awalnya sesat. Ia mengutip ayat 7 pada Surat Ad-Dhuha. Saat ceramah ia menyebutkan Muhammad sebelum menjadi nabi adalah sesat. Oleh karena itu, dia mempertanyakan tradisi Maulid Nabi yang biasa dilakukan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Banyak Reaksi, Ustaz Evie Effendi Minta Maaf

Rencananya, MUI bersama Ustaz Evie akan menggelar pertemuan pada Senin (13/8/2018) di kantor MUI Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, pihak MUI bakal melakukan konfirmasi kepada Ustaz Evie mengenai polemik isi ceramah tersebut.

“MUI sudah mengajukan surat ke Evie Effendi untuk tabayyun dulu. Jadi dijelaskan dulu nanti tujuannya apa lalu bagaimana yang sesungguhnya terjadi,” kata Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafei, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga: Tenangkan Warga Nahdliyin, GP Ansor Kota Bandung Minta Ustaz Evie Effendi Minta Maaf

Meski belum berkomunikasi langsung dengan Ustaz Evie, namun Rahmat memastikan surat tersebut telah diterima oleh pihak perwakilan dari ustaz yang kini menjadi idola para remaja itu.

“Belum ada komunikasi dengan Ustaz Evie. Tapi barusan dapat kabar manajernya sudah menghubungi dan surat itu sudah sampai di tangannya. Jadi nanti tunggu saja sampai hari Senin. Kami akan lakukan diskusi,” ujarnya.

Sumber: ayobandung.com

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR