180810161014-desa-.jpg

Engkos Kosasih

Desa Rancakasumba Warna-warni Dengan Seni Mural

Bandung Raya

Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:10 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

SEJUMLAH  pemuda menunjukkan kreativitas dan potensi dirinya dalam kemampuannya di bidang seni mural di lapangan Sepakbola Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jumat (10/8/2018).

Para pemuda tersebut berasal dari 13 RW di Desa Rancakasumba yang membuat seni mural dengan berbagai tema. Mulai dari tema NKRI, perjuangan rakyat Indonesia, Kemerdekaan RI, pertanian, pendidikan, perekonomian, Citarum Harum, dan tema lainnya sesuai dengan kreativitas para pemuda tersebut.

Seni mural itu dibubuhkan di benteng sepanjang 144 meter dan tinggi 2 meter, masing-masing RW membubuhkan di samping tembok sepanjang 9 meter. Mengembangkan seni mural itu atas inisiatif Kepala Desa Rancakasumba Jajat Sudrajat, S.Sos., dan mendapat dukungan antusias dari para pemuda setempat.

Para pemuda melukis di samping tembok itu dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Tak hanya seni mural yang digagas aparat Desa Rancakasumba tersebut, juga turut mengetengahkan kegiatan keagamaan dan olahraga.

Bagi mereka yang berprestasi dalam berbagai kegiatan terebut,  aparat Desa Rancakasumba menyediakan hadiah atau penghargaan sebagai cenderamata.

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka semangat HUT ke-73 Kemerdekaan RI itu, untuk memotivasi para pemuda berani tampil dan berkreasi untuk melakukan inovasi mengikuti seluruh kegiatan yang ada di desa," kata Jajat Sudradjat kepada galamedianews.com di Desa Rancakasumba, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan, hal itu dinilai sangat penting untuk mendorong para pemuda dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya.
"Kunci keberhasilan, bermula dari berani tampil untuk melakukan inovasi dan kreativitasnya. Itu bisa menjadi modal awal dan sangat penting untuk memunculkan generasi muda berkualitas," ungkapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR