180810150340-5-nam.jpg

dokumen galamedianews.com

5 Nama Diusulkan Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Diantaranya Ajay Priatna

Bandung Raya

Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:03 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

LIMA nama dikabarkan diusulkan untuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, menggantikan Denta Irawan yang sudah dinonaktifkan sebagai ketua definitif.

Ketika dikonfirmasi, Bendahara DPC Partai PDI Perjuangan Kota Cimahi, Purwanto, membenarkan bahwa sejauh ini ada lima nama yang telah diusulkan untuk menggantikan Denta Irawan.

Kelima nama tersebut adalah Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Cimahi Purwanto, Euis Irawati, dan Sri Rahayu.

"Itu baru diusulkan untuk menjadi kandidat Ketua DPC. Termasuk di dalamnya ada 5 (lima) usulan. Saya sendiri (Purwanto), terus Pak Wali Kota, Pak Wakil, Euis, Sri Rahayu," beber Purwanto saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (10/8/2018).

Dikatakannya, kelima nama di atas sudah ada di kantung DPP PDI Perjuangan. Bahkan, kata Purwanto, kelima kandidat sudah dipanggil untuk melaksanakan sejumlah tes.

Namun untuk hasil keputusan siapa yang jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Purwanto menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Kemarin kita berlima dipanggil ke DPP. Jadi hasil tes menunggu putusan DPP," ucap Purwanto.

Soal status Denta Irawan, diakuinya selama ini tidak aktif di kepengurusan partai. Menurut Purwanto, Denta sudah dinonaktifkan melalui Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan.

Meski tanpa Denta, roda partai selama ini berjalan seperti biasa. Termasuk saat pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi.

Pasalnya, untuk memimpin kinerja partai, DPP telah menunjuk Anggota DPR RI, Ketut Sustiawan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi.

"Allhamdulilah walau selama ini Denta gak aktif bisa dihandle. Kan ada Plh dari DPP. Allhamdulilah selesai gak ada permasalahan," pungkasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR