180712132316-keluh.jpg

Rio Ryzki Batee

Keluhkan PPDB, Puluhan Orangtua Datangi Disdik Kota Bandung

Bandung Raya

Kamis, 12 Juli 2018 | 13:23 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

PULUHAN orang dari Lembaga Bantuan Pemantau Pemantau Pendidikan (LBP2) Jawa Barat melakukan aksi damai terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung.

Massa memenuhi lapangan Disdik Kota Bandung. Dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga.

"Kami ke sini untuk menyelamatkan anak didik, karena nasib anak masa depan bangsa tergantung pada anak kita. Maka kalau bukan kita siapa lagi," ungkap salah seorang pendemo dalam orasinya di halaman kantor Disdik Kota Bandung, Jln. Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (12/7/2018).

Selain itu, semakin mendekati siang hari terlihat orangtua semakin banyak berkumpul ke kantor tersebut. Tidak sedikit yang mengadukan keluhannya kepada pihak terkait.

Salah seorang warga, Ira Khrisnawati (40)mengeluhkan kepastian akan sistem zonasi, karena untuk sarana dan prasarana masih belum memadai. Pasalnya jarak dari rumahnya dengan sekolah terdekat mencapai sekitar 1,3 Km.

"Rumah saya di daerah Riung Bandung dan yang paling dekat untuk zonasi sekolah sampai 1,3 Km. Walau prestasi anak saya lumayan tapi tetap kalah dengan anak yang jaraknya dekat dengan sekolah," katanya.

Lebih jauh, karena kemungkinan anaknya diterima di sekolah sangat kecil, maka akhirnya memutuskan anaknya untuk mengikuti home schooling.

"Bukan masalah tentang bisa bikin SKTM atau tidak, tapi kami ingin memperjuangkan apa yang sudah diperjuangkan anak-anak. Kalau seperti itu, berarti sekolah bukan cuma masalah uang saja," tambahnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR