180711140843-kades.jpg

Engkos Kosasih

Kepala Desa Sukamanah H. Cep Yudi (switer hitam) saat mengurus jenazah warganya, Ujang Omar di Benoa Bali, Rabu (11/7/2018).

Kades Sukamanah Terbang ke Bali Demi Mengurus Jenazah Warganya

Bandung Raya

Rabu, 11 Juli 2018 | 13:44 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

KEPALA Desa (Kades) Sukamanah H. Cep Yudi terbang ke Bali untuk mengurus jenazah warganya, Ujang Omar yang meninggal dunia karena sakit saat hendak pergi bekerja menjadi nelayan di pulau Bali tersebut, Rabu (11/7/2018).

"Saat ini, saya masih mengurus pengambilan jenazah Ujang Omar di Benoa Bali," kata Cep Yudi kepada galamedianews.com melalui pesan singkatnya, Rabu siang.

Menurutnya, persiapan dan pengurusan pengambilan jenazah warganya sudah dilakukannya sejak Selasa (10/7/2018).

"Saya berharap jenazah Ujang Omar yang meninggal di Bali segera bisa dibawa ke kampung halamannya di Desa Sukamanah," harap Cep Yudi.

Niat baik Cep Yudi tersebut disambut baik oleh Ketua RW 06 Desa Sukamanah Yayat Suryatna, keluarga besar Ujang Omar dan warga lainnya.

"Alhamdulillah berkat niat baik Pak Kades, beliau saat ini masih di Bali dalam proses pengurusan jenazah Ujang Omar dengan harapan bisa dibawa pulang dan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sukamanah," kata Yayat.

Ia pun sangat mengapresiasi niat baik Kades Sukamanah yang sudah meluangkan waktu, dan mengorbankan tenaga, materi dan pikiran untuk mengurus jenazah warganya yang meninggal di Bali.

"Ini patut kita teladani dan contoh. Pasalnya, beliau tak berpikir untuk kepentingan diri sendiri, melainkan lebih mengutamakan kepentingan masyarakatnya," ucapnya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR