180710173916-prose.jpg

dokumen galamedianews.com

Proses Lanjutan Revitalisasi Pembangunan Pasar Cimindi Bakal Dimulai

Bandung Raya

Selasa, 10 Juli 2018 | 17:39 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

DINAS Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, mengungkapkan rencana lanjutan revitalisasi Pasar Cimindi yang akan segera dilaksanakan.

Seperti diketahui, revitalisasi pasar yang terletak di Jalan Mahar Martanegara itu sudah dimulai sejak akhir 2016, namun hingga tahun 2018, pembangunan pasar tersebut masih belum menunjukkan tanda-tanda akan segera selesai.

Saat dikonfirmasi mengenai pembangunan Pasar Cimindi, Kepala Bidang Perdagangan, Siti Rosidah, mengatakan proses lanjutan revitalisasi yakni berupa pemasangan atap Pasar Cimindi baru akan dimulai lagi.

Namun, proses revitalisasi terlebih dulu akan dikerjakan di tempat produksi untuk pembuatan atap.

"Memasang atap saja. Rencananya itu pekerjaan terbagi dua, pabrikasi dan pemasangan atap di lokasi pasar. Sekarang kita baru menunjuk pembuat atapnya," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (10/7/2018).

Dalam sebulan ke depan, Siti menuturkan tidak akan ada pekerjaan di Pasar Cimindi. Sebab, proses pembuatan atap akan difokusan di tempat produksi. Pihaknya menargetkan proses pabrikasi atap tuntas dalam sebulan.

Untuk pembuatan dan pemasangan atap dalam proses revitalisasi pasar, pihaknya tidak memasukkan ke dalam proses lelang. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan kurang dari Rp 200 juta.

"Engga sampai Rp 200 juta anggarannya, jadi sistemnya penunjukan langsung. Pagu anggarannya sekitar Rp 180 jutaan," bebernya.

Pihaknya menargetkan, proses lanjutan revitalisasi berupa pemasangan atasi pasar akan selesai dalam tiga bulan ke depan.

"Mudah-mudahan tiga bulan lagi pemasangan atap dan revitalisasi pasar bisa segera selesai. Jadi pedagang nanti bisa berjualan dengan nyaman," tandasnya.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR