180709170556-kebak.jpg

Twitter

Kebakaran di Kawasan Jalan Tera Hanguskan 6 Rumah Warga

Bandung Raya

Senin, 9 Juli 2018 | 17:05 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KEBAKARAN di Jalan Tera RT 02/05, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya di belakang Tera Residence, Senin (9/7/2018), menghanguskan enam rumah warga. Api penyebab kebakaran itu diduga akibat bocornya elpiji 3 kg di sebuah warung pecel lele.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api semula terlihat di salah satu rumah. Lantaran angin bertiup cukup kencang, api cepat membesar dan menyambar rumah lain yang berada di dekatnya.

Sebelum tim dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung tiba, warga berusaha memadamkan api dengan air menggunakan alat seadanya. Sementara, warga yang rumahnya berdekatan dengan titik api, panik. Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang dimiliki.

10 menit kemudian, tim pemadam kebakaran dari DKPB Kota Bandung tiba dengan delapan unit mobil pemancar air, tiga unit rescue, empat unit komando, dan tim Palang Merah Indonesia (PMI). Petugas kesulitan mendekati titik api sehingga mengulur selang agar dapat menyiram air ke api yang tengah berkobar dan melalap sejumlah rumah.

Bahkan, api sempat menyambar jendela kamar di lantai 7 dan 8 Tera Residence. Sekitar 30 menit kemudian, api mulai bisa dikuasai. Saat ini, petugas DKPB tengah melakukan pendinginan.

Sementara itu, Soleh, salah seorang warga RT 02/02, Kelurahan Braga, mengemukakan, api penyebab kebakaran diduga berasal dari tabung gas elpiji bocor dan tersambar api.

"Selain rumah, ada seorang warga yang mengalami luka bakar di lengan," ujar Soleh.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR